Konten Blog Google AdSense Pertamaku


Konten blog yang bagai mana bisa buat daftar Google AdSense? Itu pertanyaan sering muncul di benakku yang baru belajar ngeblog. He..he ini ceritanya mau curhat kepada para senior bukan mau share tips trick tentang adSense soalnya sudah 4 kali ditolak he..he..mau bikin blog tentang tutorial ga punya screen shoot-nya, bikin blog wisata jarang berwisata, mending curhat..

Dulu sekitar awal tahun 2011 waktu pertama tau kalau blog itu bisa di daftarin adSense coba-coba daftar dengan hanya beberapa postingan seadanya yang faragrapnya cuma dua baris dalam bahasa Indonesia, selang sehari sudah datang email dari Google AdSense yang inti ditolak karena harus menggunakan Top level domain, tidak putus asa kembali posting di blog yang sama sudah hampir 40 posting saya coba lagi daftar dengan blog dan email yang sama pula.. Eh ditolak lagi karena konten belum memenuhi mutu webmaster, dan beberapa link rujukan dari Google AdSense untuk kiat dan pedoman mutu webmaster untuk lebih di pelajari, dan harus dibenahi blog yang masih dalam keadaan semrawut tersebut. Saya tambah lagi posting tanpa tau yang bagaimana blog bermutu yang saya tau hanya posting dan posting saja, saat itu belum mengenal blogwalking, apalagi seo, webmaster dan sebagainya, hanya bikin photo, tulisan dua paragraf dah posting, dah bisa diliatkan tulisan 2 paragraf photo 1 jauh dari mutu ya yang sesuai dengan pedoman webmaster.
Dengan menambah beberapa postingan yang kurang dari 50 posting dengan semua yang pendek malahan ada yang cuma satu baris hik..hik..hik, dengan tekad bulat dan tanpa pengetahuan he...he coba mendaftar lagi Google AdSense..gubrak dah tau kan teman jawaban Google AdSense DITOLAK LAGI. Setelah belajar cari-cari tutorial tentang Google AdSense ternyata dari komentar-komentar blog tutorial Google AdSense banyak juga yang senasib.

Waktu itu blog yang saya daftarkan tentang wisata, kebetulan di tempat saya tinggal dekat dengan tempat wisata tersebut.

Setelah tambah 3 posting saya coba daftarkan kembali dan ternyata akun email sudah tidak bisa untuk daftar Google Adsense.

§§§ Jadi buat temen-temen untuk daftar Google AdSense jika sudah daftar ditolak 1 kali lebih baik dioptimasi, diperbaiki dan membuat posting yang lebih menarik sesuai pedoman mutu webmaster setelah merasa yakin, tapi jika masih ragu-ragu lebih baik dioptimasi sampe benar-benar yakin, setelah itu baru mendaftar Google Adsense. §§§

Setelah akun dan blog ditolak google adsense tentu akan lebih menambah extra kerja lagi bikin email dan blog baru lagi, tentunya akan memakan waktu, tenaga dan finansial.

Seperti blog pertamaku yang gagal dan akun email yang sudah tidak bisa mendaftar google adSense, tetapi itu tidak membuat saya berhenti bikin blog, lagi dan lagi bikin blog, sambil terus belajar dan bertanya kepada master-master senior, kegagalan sebagai pengalaman dan pembelajaran atas kekurangan dan kelemahan, dan saya juga yakin para master dan senior juga banyak yang awalnya gagal dan terus belajar sampai mereka menjadi master seperti sekarang ini. Saya sampe sekarang terus menuli dan nge-blog apa yang saya tau dan pernah belajar dari para master senior, karena baru beberapa bulan kebelakang saya tau yang namanya blogwaking, dan forum ternyata sangat membantu sekali belajar dari pengalaman mereka yang sekarang hebat menjadi master di dunia blogging.

Dtopblog merupakan blog saya berikutnya semoga bisa berguna buat saya sendiri, syukur-syukur bisa berguna buat orang lain. Awalnya saya iseng nyari sub nama domain yang unik eh ternyata dtopblog belum ada yang punya langsung dweh didaftarin setelah beberapa sub nama domain yang belum sempat saya isi, inginnya sich Dtopblog menjadi top blog beneran (ngarep), mempunyai konten original dan menarik supaya bisa buat daftar Google AdSense yan menurut cerita di bayar dollar wuiiiih mantap, bisa kaya perusahaan dapet gaji dari blog.

Tapi tidak mudah juga membuat konten original, menarik dan berguna buat pembaca, bisa menayangkan Google AdSense dan mendulang dollar, itu perlu pembelajaran dan semangat dan pantang menyerah, coba dan mencoba lagi, semangat dan pantang menyerah, masih banyak jalan dan terus belajar..

Happy Blogging