Optimasi Judul Posting Blog-SEO Friendly


Judul atau title post ini sangat penting, terutama untuk menjadi posisi ke 1 di google search. Cara optimasi agar judul posting blog mampu bersaing di serp tampil di halaman depan mesin tenelusur dan lebih SEO friendly. Judul poshting merupakan rangkuman dari banyak kata yang ada dalam sebuah posting blog, yang mengandung Keyword atau kata kunci yang dibidik. Pada umumnya Judul posting blog yang masuk pada html judul posting dari 1-6 kata, akan tetapi berdasarkan yang dtopblog temukan dari ratusan posting untuk 6 html suku kata hanya beberapa kali saja terjadi saja.

Berdasarkan pengalaman untuk judul posting blog terutama pada blogspot untuk judul dapat masuk posisi nomer 1 sangat mudah untuk keyword yang jarang blog atau web lain membidiknya. Akan tetapi jika keyword yang sangat ramai ini hal paling susah karena di perebutkan oleh ribuan bahkan puluhan kompetitor.

Berikut cara atau tips untuk judul posting blog supaya lebih SEO friendly :

¤ Judul Posting Panjang
Judul poshting yang panjang lebih dari 5 suku kata ternyata lebih memudahkan seach enggine untuk mengcrawl dibandingkan dengan 1 atau 2 suku kata atau html judul posting, akan tetapi kelemahannya sangat susah untuk menempati urutan pertama pada halaman penelusuran.

¤ Judul posting blog atau web hendaklah harus didukung Kepadatan keyword pada 100 karakter pertama diawal paragraf, sebagai uraian dari judul yang deskriptif dan natural, bukan merupakan pengulangan kata judul atau keyword berlebihan, sehingga tidak dianggap spam.
¤ Judul poshting hendaklah didukung dengan uraian dan isi poshting yang informatif dan mendetail sesuai standar mutu webmaster.

¤ Judul atau Title poshting harus didukung struktur data yang baik dan jelas arahannya pada topik bahasan.

Judul poshting 1 suku kata akan sangat berat dalam persaingan dan perebutan posisi terbaik karena sebuah keyword akan ditempati oleh blog atau web yang memiliki otoritas dan page rank tinggi, akan tetapi jika data yang dimiliki didukung isi posting lebih lengkap, dengan judul yang tepat, serta dapat memberikan informasi yang diharapkan pengunjung atau pembaca dan link yang menghubungkan poshting yang lain yang ada hubungannya dalam satu blog tersebut, bukan tidak mungkin blog baru pun dapat bersaing pada posisi terbaik.

Pada dasarnya judul posting merupakan inti dari isi posting dengan uraian kata yang deskriptif lengkap dengan struktur data yang fokus pada pokok bahasan, disajikan secara mendetail dan informatif dapat dipastikan akan mejadi yang terbaik.

Itu yang dtopblog ketahui mohon maaf atas kekurangannya karena masih baru.. Sudi kiranya para master menambahkannya..